Minggu, 28 Desember 2014

Barjad Api (Keladen)

musim batu akit, batu permata masih terus berlanjut.
tak perduli anak SD sampai yang dewasa ikut gemar mengoleksi batu. batu akik tidak lagi sebagai barang yang mengandung mistis meski masih ada sebagian yang menganggapnya. saya yang tidak terlalu perduli dengan tren batu, gak terlalu ambil pusing dengan maraknya batu akik akhir2 ini. tapi bukan berarti saya tidak memperhatikan, mau tidak mau, ya ikut juga walau hanya sebatas me lihat2 dan sekedar ingin tahu, nama dan jenis2 batu. secara kebetulan, saya jadi teringat, tepatnya sekitar 5 tahun yang lalu, seorang teman memberi sebuah batu. saya lupa dimana naroknya.. setelah bongkar sana bongkar sini, akhirnya batu itu saya temukan di dalam lemari di tumpukan pakaian.

penasaran.. jenis batu apakah yang saya miliki itu.. saya cari di internet dan browsing sana sini. akhirnya saya tau jenis batu apa yang saya miliki. KELADEN kalo bahasa sininya, bahasa kita BARJAD API. betul atau tidak.. saya jepret, lihat bentuknya.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar